Ayuma Bawa 50 Outfit Ke Miss Universe 2020

596
Ayuma-Bawa-50-Outfit-Ke-Miss-Universe-2020

Hari yang ditunggu-tunggu masyarakat dan pageants lover Indonesia akhirnya telah tiba. Press conference Rr. Ayu Maulida Puteri goes to Miss Universe, Kamis (22/4) berjalan dengan sukses dan menerapkan protokol kesehatan di Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta.

Dipandu host Rory Ansori dan Anastasia Pradita (Puteri Indonesia Banten 2018) ada 4 outift yang ditampilkan dalam prescon tersebut.

Press conference dibuka dengan kata sambutan dari Putri Kuswisnu Wardani Penasihat Utama Yayasan Puteri Indonesia dan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Penampilan pertama Ayuma dibuka dengan mengenakan gown yang bertemakan “Black Orchid Flowers” dari Sebastian Gunawan. Busana yang kedua “Royal Blue Gown” yang terinspirasi dari Kawah Ijen dari Diana M Putri.

Busana ketiga Kebaya merah dengan layer brokat dipundak kanan berpandu indah dengan kain batik parang dari Anne Avantie.

Dan yang paling ditunggu-tunggu adalah kehadiran kostum nasional “Komodo Dragon” dari Diana M Putri x Leciel Design.

Ayuma-Bawa-50-Outfit-Ke-Miss-Universe-2020

Komodo, atau juga disebut biawak komodo (Varanus komodoensis), adalah spesies biawak besar yang terdapat di Pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang, dan Gili Dasami di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Komodo merupakan spesies terbesar dari familia Varanidae, sekaligus kadal terbesar di dunia, dengan rata-rata panjang 2-3 meter dan beratnya bisa mencapai 100 kg. Komodo merupakan pemangsa puncak di habitatnya karena sejauh ini tidak diketahui adanya hewan karnivora besar lain selain biawak ini di sebarang geografisnya.

Tubuhnya yang besar dan reputasinya yang mengerikan membuat mereka menjadi salah satu hewan paling terkenal di dunia. Sekarang, habitat komodo yang sesungguhnya telah menyusut akibat aktivitas manusia, sehingga lembaga IUCN memasukkan komodo sebagai spesies yang rentan terhadap kepunahan. Biawak komodo telah ditetapkan sebagai hewan yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia dan habitanya dijadikan taman nasional, yaitu Taman Nasional Komodo, yang tujuannya didirikan untuk melindungi mereka.

Prescon Ayuma dihadiri keluarga, sahabat dan ikatan Puteri Indonesia Jawa Timur. Dengan mengenakan kebaya merah, Ayuma yang akan berangkat 27 April ke Florida, Amerika Serikat dan membawa 50 outfit selama karantina 9-16 Mei 2021.

Dengan lancar berbicara dalam bahasa Inggris, memohon doa dan harapannya selama karantina dapat mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesia. Karantina Miss Universe 2020 bertepatan dibulan suci ramadhan dan lebaran idul fitri 1442 Hijriyah.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here