Sempat Disembunyikan, Miss Universe Akhirnya Menyerah Dan Mengumumkan Jadwal Karantina, Berikut 6 Faktanya

257
Sempat-Disembunyikan-Miss-Universe-Akhirnya-Menyerah-Dan-Mengumumkan-Jadwal-Karantina-Berikut-6-Faktanya

Miss Universe adalah sebuah kontes kecantikan tingkat dunia yang awalnya merupakan acara Pacific Mills untuk mempromosikan produk pakaian renang Catalina pada 1952. Pada tahun 1996, Donald Trump membeli hak kepemilikan kontes ini yang kemudian ditayangkan CBS dan pada 2003 beralih ke NBC. Ditahun 2015, kepemilikan kontes ini oleh WME/IMG

Ditengah pademi covid19 penyelenggaraan kontes pageants banyak yang ditunda penyelenggaraannya, termasuk kontes terbesar didunia Miss Universe.

Setelah maju mundur, dan sempat disembunyikan kapan jadwal karantina dimulai, akhirnya titik terang mulai terlihat.

Berikut 6 Fakta Miss Universe 2020 diselenggarakan tahun 2021.

1. Vietnam

Negara tersebut sempat masuk dalam daftar host country (negara tempat penyelenggaraan), seiring waktu nyatanya sampai detik ini berita tersebut hanyalah isapan jempol.

Bermula dari posting disalah satu akun portal pageants, yang mengaitkan negara Vietnam masuk dalam daftar host country Miss Universe 2020.

2. Amerika Serikat Sempat Menolak

Miss Universe Organization sempat 2 kali mengajukan penawaran untuk menyelenggarakan Miss Universe di Amerika Serikat namun ditolak, dikarenakan pademi covid19 disana semakin meningkat.

3. Kosta Rika Masuk Dalam Daftar Berikutnya

Melalui situ crhoy.com isu yang berkembang Miss Universe Organization membidik negara Kosta Rika sebagai negara yang akan menjadi Host Country Miss Universe 2021. Dimana Menteri Pariwisata Kosta Rika, Gustavo Segura mengonfirmasi bahwa Kosta Rika sementara berbincang terkait penyelenggaraan Miss Universe 2021.

Pada tanggal 3-6 Februari 2021 pihak Miss Universe Organization akan melakukan survey di Kosta Rika. Jika Miss Universe diselenggarakan di negara ini maka, tidak dapat diselenggarakan dalam waktu dekat kemungkinan akan digelar pada akhir tahun 2021.

Sempat-Disembunyikan-Miss-Universe-Akhirnya-Menyerah-Dan-Mengumumkan-Jadwal-Karantina-Berikut-6-Faktanya

4. Situs Miss Universe Membantah

Belum lama ini situs Miss Universe mengupdate Las Vegas sebagai tuan rumah edisi mendatang yang rencananya akan digelar sekitar bulan April atau Mei.

Namun tidak lama kemudian pihak Miss Universe menghapus kembali berita di Websitenya. Tapi beruntunglah beberapa pagent lovers telah melihat berita tersebut dan sempat mengambil screenshot.

5. Miss Universe 2020 Mengumumkan Jadwal Karantina

Terlanjur viral dan sempat membantah, akhirnya Miss Universe mengumumkan secara resmi diakun websitenya.

Final Miss Universe 2020 diadakan 9-16 Mei 2021, di Amerika Serikat dengan menerapkan protokol kesehatan dan national director setiap negara sudah dihubungi terlebih dahulu. Indonesia diwakili Ayu Maulida Puteri Indonesia 2020.

6. Menjabat Tersingkat

Karena kendala pademi covid19, penyelenggaraan Miss Universe tahun ini diadakan 2 kali. Miss Universe 2020 diadakan bulan Mei 2021. Sedangkan Miss Universe 2021 direncanakan diadakan bulan Desember. Kemungkinan diselenggarakan di Kosta Rika.

Imbasnya, pemenang Miss Universe 2020 menjambat tersingkat sepanjang penyelenggaraan Miss Universe, dengan menjabat selama 7 atau 8 bulan.

Dan jabatan terlama dipegang Zozibini Tunzi Miss Universe 2019 selama 14 bulan (525 hari) sejak 9 Desember 2019 sampai 16 Mei 2021.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here