Inilah Daftar 5 Ratu Kecantikan Dunia Yang Terjerat Kasus Narkoba

171
tara-connor-miss-usa-2006

Saat ini bahaya dan dampak narkoba atau narkotika dan obat-obatan pada kehidupan dan kesehatan pecandu dan keluarganya semakin meresahkan. Selain membuat pemakai menjadi kecanduan, juga bisa berakibat terjerat kasus hukum.

Berikut daftar 5 ratu kecantikan dunia yang terjerat kasus narkoba.

tara-connor-miss-usa-2006

 

1. Tara Connor Miss USA 2006

Sebagai pemenang pertama Miss USA 2006 dan 4th runner up Miss Universe 2006, gelarnya sebagai Miss USA 2006 hampir saja mau dicopot oleh Donald Trump selaku pemegang lisensi Miss Universe dan Miss USA 1996-2015.

Tara Connor berpeliaku liar suka dugem, pecandu narkoba dan menyeludupkan banyak pria kedalam apartemen, hobinya bergelut dengan dunia malam menggiring kritikan keras mahkotanya akan dicopot, seperti dikutip dari TIME tahun 2006.

Pada 19 Desember 2006, sehari setelah ulang tahunnya yang ke 21, Trump mengadakan konferensi pers yang mengatakan bahwa Conner tidak dicopot sebagai Miss USA. “Saya selalu percaya pada kesempatan kedua,” kata Trump, mengutip kematian saudaranya yang terkait dengan alkoholisme.

Laura-Zuniga-Reina-Hispanoamericana-2008

2. Laura Zuniga Reina Hispanoamericana 2008

Dalam usia relatif muda 23 tahun, Laura Zuniga dari Mesiko berhasil meraih mahkota Reina Hispanoamericana 2008. Masih ditahun yang sama ia mengikuti kontes kecantikan didaerahnya dan berhasil menjadi Nuestra Belleza Sinaloa 2008 dan berhak mengikuti kontes nasional Nuestra Belleza Mexico 2008, yang diadakan pada 20 September 2008 di Monterrey, Nuevo León. Ia terpilih sebagai suplente dan otomatis terpilih untuk mewakili negaranya pada perebutan Miss International 2009

Setelah memenangi perebutan ratu kecantikan negara bagiannya, Nuestra Belleza Sinaloa, Laura Zúñiga bertanding melawan 32 peserta lainnya dalam kontes ratu kecantikan nasional Nuestra Belleza Mexico 2008, yang diadakan pada 20 September 2008 di Monterrey, Nuevo León. Ia terpilih sebagai 1st runner up dan secara otomatis mewakili negaranya pada kontes Miss International 2009.

Namun sayang tiga bulan kemudian Laura Zuniga tersandung kasus narkoba. Pada 23 Desember 2008, ia ditangkap di Zapopan, Jalisco, bersama-sama dengan tujuh orang lelaki yang dituduh membawa senjata-senjata ilegal dan uang tunai sebanyak US$53.000. Penangkapan ini dilakukan oleh polisi dan tentara negara bagian.

Pada 25 Desember 2008, Lupita Jones selaku direktur pageants Nuestra Belleza Mexico 2008 mengumukan sebuah pernyataan yang isinya menyatakan bahwa Laura Zuniga telah dicabut gelarnya sebagai Nuestra Belleza Sinaloa 2008 dan Miss Mexico International 2009. Selain itu juga gelarnya sebagai Reina Hispanoamericana 2008 juga dicabut oleh panitia Reina Hispanoamericana.

Dan kisah Laura Zuniga pada tahun 2011 diangkat kelayar lebar dalam film “Miss Bala” sempat masuk nominasi Best Foreign Language Film di Academy Awards ke 84 tahun 2012.

Maria-Susana-Flores-Gamez-miss-sinaloa-2012

3. Maria Susana Flores Gamez Miss Signola 2012

Diusianya baru 20 tahun seharunya Maria Susana Flores Gamez mewakili negara bagian Signola di Nuestra Belleza Mexico 2012. Sayang nyawanya tidak tertolong dan tewas dalam baku tembak antara tentara dan tersangka pengedar narkoba yang bepergian dengannya.

Mayat Maria Susana Flores Gamez ditemukan di dekat sebuah senapan serbu di jalan pedesaan di daerah pegunungan di negara bagian Sinaloa yang dilanda narkoba.

“Dia pernah bergabung dengan geng penjahat, tapi kami tidak bisa mengatakan apakah dia berpartisipasi dalam baku tembak,” kata jaksa penuntut, Marco Antonio Higuera. dikutip dari theguardian.

jill-ann-weatherwax-miss-hollywood-1

4. Jill Ann Weatherwax Miss Hollywood 1991

Malang nian nasib ratu kecantikan Jill Ann Weatherwax Miss Hollywood 1991 yang ditemukan meninggal dunia secara tragis dan memilukan.

Jill Ann Weatherwax tiba di California bermimpi menjadi besar. Dengan penampilan wajah yang cantik, berbakat, dan cukup percaya diri mengikuti kontes kecantikan Miss Hollywood, dengan hasil keluar sebagai juara pertama dan mendapatkan kontrak rekaman.

Kehidupan Jill Ann Weatherwax lepas kendali tak lama setelah dinobatkan sebagai Miss Hollywood. Pada tahun 1998, setelah beberapa penangkapan karena kepemilikan narkoba dan mabuk di depan umum.

Polisi menemukan tubuhnya pada 25 Maret 1998. Jenazahnya ditemukan di belakang penampungan hewan di Fresno, CA. Hasil otopsi menujukan bahwa, Jill telah ditikam dengan brutal sampai meninggal dunia.

Sementara itu bukti lainnya menunjukkan bahwa beberapa bulan terakhir sebelum ditemukan meninggal dunia, Jill menjalani kehidupannya sebagai wanita tuna susila. Saat itu ia terlihat meninggalkan motel dengan tiga pria pada malam sebelum terjadinya pembunuhan.

Sayangnya, hingga akhir kematiannya, misteri pembunuhan yang menimpa Jill Ann Weatherwax Miss Hollywood sampai sekarang belum ada titik terang dan tetap menjadi misteri, siapa pelaku pembunuhan tersebut.

Millen-Cyrus-Miss-Queen-Indonesia-DKI-2-2020-didiskualifikasi

5. Millen Cyrus Miss Queen Indonesia DKI 2 2020 (didiskualifikasi)

Dan yang terbaru Mantan finalis Miss Queen Indonesia DKI 2 2020 (didiskualifikasi) Millen Cyrus, ditangkap polisi karena terjerat kasus Narkoba.

Dikutip dari Okezone, Millen Cyrus ditangkap saat mengkonsumsi sabu pada 22 November 2020 di kawasan Tanjung Priok, Jakarta. Dari penangkapan Millen, polisi mendapati keberadaan sabu sisa pakai seberat 0,3 gram beserta alat hisapnya.

Polisi akan menempatkan Millen Cyrus di sel pria. Informasi tersebut disampaikan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Ahrie Sonta dalam giat rilis, Senin (23/11/2020).

“Jadi sesuai jenis kelamin di KTP-nya,” ujar AKBP Ahrie.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here