Mengeksplor Keindahan Pantai Populer di Lombok NTB Bersama Alumni Manhunt International Indonesia

112
Mengeksplor Keindahan Pantai Populer di Lombok NTB Bersama Alumni Manhunt International Indonesia

Dikenal sebagai ‘Negeri Seribu Masjid’ Lombok, Nusa Tenggara Barat juga menyimpan pesona keindahan alam yang sangat indah. Pulau Lombok menyimpan banyak keindahan alam yang luar biasa.

Salah satunya, jajaran pantai alami yang memiliki pesona tak kalah indah dari Bali. Kecantikan pantai di Lombok menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Gak hanya menjadi juri pemilihan Duta Remaja Pariwisata Nusa Tenggara 2020. 4 alumni Manhunt Indonesia 2019/2020 yaitu Elardy Tan Manhunt International Indonesia 2019/2020, Agus Apriadi Mister Ultracontinental Indonesia 2020/2021, James Radar Mister Tourism Culture Universe Indonesia 2020/2021 dan Ayub Imannulah Mister Tourism Globe 2020/2021.

Agus-apriadi-mister-ultracontinental-Indonesia-2020-2021

Mereka juga mengeksplor keindahan pantai-pantai yang ada di Lombok, dua diantaranya adalah pantai yang paling populer yaitu Pantai Ampenan dan Pantai Kute Mandalika.

Pantai Ampenan lokasinya berada di Kota Tua Ampenan, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ampenan merupakan sebuah kota utama atau kota tertua di Lombok sehingga di sepanjang perjalanan menuju pantai anda akan melihat beberapa bangunan masih merupakan bangunan dengan gaya belanda.

Konon dulu Pantai Ampenan digadang gadang sebagai pelabuhan yang menghubungkan Lombok-Bali yang menjadi pusat perdagangan yang cukup ramai. Seperti pantai pantai yang lain, Pantai Ampenan memiliki pemandangan utama berupa matahari tenggelam. Matahari tenggelam atau sunset di sini sangatlah menawan.

Ayub-Imannulah-Mister-Tourism-Globe-Indonesia-2020-2021

Eksplor Pantai Ampenan dilakukan 3 alumni Manhunt Indonesia yaitu Agus Apriadi Mister Ultracontinental Indonesia 2020/2021, James Radar Mister Tourism Culture Universe Indonesia 2020/2021 dan Ayub Imannulah Mister Tourism Globe 2020/2021.

Dari hotel tempat mereka menginap perjalanan ditempuh cuma 10 menit dengan mengunakan taksi online dengan biaya yang relatif murah hanya 16 ribu. Selama di Pantai Ampenan mereka melakukan sesi photoshoot, keindahan Pantai Ampenan diabadikan dengan cantik hasil jepretan kamera James Radar.

Eksplor pantai kedua adalah Pantai Kute Mandalika. Perjalanan dari hotel tempat kami menginap ditempuh selama 2 jam, selama perjalanan kami disuguhkan rumah-rumah penduduk yang tertata rapi, bangunan tata kota sampai aera persawahan dan panorama gunung, yang membentang luas dan hijau.

Sesampainya di Pantai Kute Mandalika, mata kami seolah-olah tidak bisa berkedip. Pesona yang ditawarkan pun akan menarik hati, mulai dari kejernihan air laut, pasir menyerupai merica, hingga batu karang kokoh nan cantik. Sungguh ciptaan tuhan yang sangat cantik.

Objek wisata ini terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Lokasinya dekat dengan Bandara Internasional Lombok, sehingga sangat mudah untuk dijangkau. Desa Kuta mulai menjadi tempat tujuan wisata yang menarik di Indonesia sejak didirikannya banyak hotel-hotel baru.

Selain keindahan alam yang dapat dinikmati di desa ini, satu kali dalam setahun diadakan upacara Sasak di desa ini. Ini adalah upacara Bau Nyale. Dalam upacara ini para pelaut mencari cacing Nyale di laut. Menurut legenda, dahulunya ada seorang putri, bernama Putri Mandalika, yang sangat cantik, banyak pangeran dan pemuda yang ingin menikah dengannya. Karena ia tidak dapat mengambil keputusan, maka ia terjun ke air laut. Ia berjanji sebelumnya bahwa ia akan datang kembali satu kali dalam setahun. Rambutnya yang panjang kemudian menjadi cacing Nyale tersebut.

Elardy Manhunt International Indonesia 2019/2020 kebagian mengeksplor keindahan Pantai Mandalika bersama Ni Nyoman Putri Ayudiana 1st runner up Putri Mandalika 2020. Di Pantai Mandalika, Elardy dan Diana keduanya melakukan sesi video shoot untuk cover song lagu ‘Tanpa Batas Waktu’ ciptaan Ade Govinda Feat Fadly Padi.

Elardy-Manhunt-International-Indonesia-2019-2020

Selain pesona keindahan pantainya, Pantai Mandalika juga semakin populer karena kawasan seluas 1.170 hektare (ha) ini sedang bersiap menjadi destinasi wisata yang mendunia. Sirkuit bertaraf internasional akan segera dibangun di sana dan telah ditetapkan sebagai tuan rumah MotoGP 2021.

Sirkuit Mandalika mulai dibangun pada Oktober 2019 dengan panjang lintasan balap 4,3 kilometer (km) dan ditargetkan rampung sebelum 2021.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here