Ratu Amplop Film Komedi Pageants Pertama Indonesia Tahun 70an

199
Ratu-Amplop-Film-Komedi-Pageants-Pertama-Indonesia-Tahun-70an

Mungkin ada yang sudah tahu atau yang belum tahu sama sekali. Pada dekade tahun 70an, Indonesia pernah membuat film mengenai pageants, film komedi dengan bumbu segar nan mengelitik ini dibintangi komedian betawi Benyamin Sueb dan Ratmi B-29.

Ratu Amplop adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 1974 dengan disutradarai oleh Nawi Ismail. Film ini dibintangi antara lain oleh Benyamin S, Ratmi B29, Connie Sutedja, Yatni Ardi, Eddy Gombloh, Ida Royani dan Ida Kusumah.

Ratu-Amplop-Film-Komedi-Pageants-Pertama-Indonesia-Tahun-70an

Beni (Benyamin S.) telah lama berpacaran dengan Ida (Ida Royani) tetapi terpikat pada Ratmi (Ratmi B-29) yang berhasil meraih gelar ratu. Gelar itu diperoleh karena menyuap juri. Direktur pabrik jamu lambang kesehatan tempat Ratmi bekerja ingin memasang gambar Ratmi untuk iklan di botol jamunya. Masalah lain timbul karena kambing peliharaan ayah Ratmi membuat kesal seorang janda (conny sutedja), kakak Ida tetangganya.

Untuk menyelesaikan masalah itu Beni menjual kambing dengan harga murah dan komisinya digunakan untuk pacaran dengan Ida.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here