Mantan Miss Universe Ini Bahagia, Donald Trump Kalah Pemilu AS 2020

409
Mantan-Miss-Universe-Ini-Bahagia-Donald-Trump-Kalah-Pemilu-AS-2020

Pertarungan pemilu Amerika Serikat 2020 antara Donald Trump presiden pertahanan dari partai Republik dengan Joe Biden dari partai Demokrat makin memanas. Pemilihan presiden sudah berlangsung sejak 3 November 2020, hasil sementara Joe Biden unggul 264 electoral vote sedangkan Donald Trump mendapatkan nilai 214.

Joe-Biden-&-Donald-Trump

Untuk menjadi pemenang presiden Amerika Serikat dibutuhkan 270 electoral vote. Jelas hasil ini Joe Biden sangat jauh meninggalkan Donald Trump dan hanya butuh 6 angka lagi supaya menjadi pemenangnya. Meski diambang kekalahan, presiden tertua pertama di Amerika Serikat ini, masih tetap yakin bisa meraih kemenangan.

Tapi tahukah kamu, seandainya Donald Trump, kelahiran New York 14 Juni 1946 berusia 74 tahun kalah di pemilu presiden tersebut ada seorang wanita dari mantan Miss Universe yang sangat berbahagia melihat kekalahannya.

Alicia-Machado-Miss-Universe-1996

Dia adalah Alicia Machado Miss Universe 1996 asal Venezuela. Alicia mengatakan saat dirinya terpilih sebagai Miss Universe pada tahun 1996 usianya saat itu masih 19 tahun, tak lama setelah Donald Trump membeli hak kepemilikan kontes Miss Universe pada tahun 1996, yang kemudian ditayangkan CBS dan pada 2003 beralih ke NBC. Ditahun 2015, kepemilikan kontes Miss Universe dilepas Donald Trump ke WME/IMG.

Alicia mengaku, Donald Trump memperlakukannya dengan buruk, selalu mencela dan menghinanya dengan sebutan tidak layak menyandang gelar Miss Universe dan akan mencabut gelarnya, karena berat badan Alicia naik hingga 18 kilogram. Semenjak itu dirinya mulai sering dibully oleh Donald Trump.

Salah satu bullying yang sangat menyakitkannya adalah Donald Trump dengan sengaja mengundang wartawan untuk menyaksikan Alicia berolahraga tanpa sepengetahuannya.

Ulah Trump yang tidak sensitif pada perasaan wanita itu membuat Alicia merasa dipermalukan dan dihina di ruang publik. Akibatnya Alicia merasa tertekan dan frustrasi sehingga menderita gangguan makanan yang membutuhkan bantuan psikiater dalam proses penyembuhannya.

Alicia mengatakan, Donald Trump menyebutnya sebagai Miss Piggy (Nona Babi) dan Eating Machine (Mesin Makanan). Tidak hanya membully fisiknya saja Donald Trump juga membully cara bicara Alicia karena aksennya yang Spanish dengan memanggilnya Miss Housekeeping atau Nona Pelayan.

Donald-Trump-Alicia-Machado-Miss-Universe-1996

 

“Dia bukan orang yang baik. Dia adalah pelaku bully. Dia tidak bisa menjadi presiden,” tegas Alicia Machado Miss Universe 1996.

Wawancara Alicia dengan Inside Edition terjadi ditahun 2016, saat itu Donald Trump terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat periode 20 Januari 2017- 20 Januari 2021.

Jika seandainya ucapan empat tahun yang lalu tersebut kembali mengemuka ditahun 2020, dimana Donald Trump diambang kekalahan dalam pemilu keduanya melawan Joe Biden, maka ucapannya tersebut akan menjadi kenyataan dan dendamnya sudah terbalaskan.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here