Nuria Muntejo! Lagi Wanita Transgender Join Miss Universe

69
Nuria-Muntejo-Angela-Ponce-Jenna-Talackova-Wanita-Transgender-Join-Miss-Universe

Miss Universe adalah sebuah kontes kecantikan tingkat dunia yang awalnya merupakan acara Pacific Mills untuk mempromosikan produk pakaian renang Catalina pada 1952. Pada tahun 1996, Donald Trump membeli hak kepemilikan kontes ini yang kemudian ditayangkan CBS dan pada 2003 beralih ke NBC.

Syarat menjadi peserta Miss Universe haruslah wanita asli dan bukan transgender. Persyaratan tersebut berlaku saat Miss Universe dipegang Donald Trump (sekarang Presiden Amerika Serikat).

Nuria-Muntejo-Angela-Ponce-Jenna-Talackova-Wanita-Transgender-Join-Miss-Universe

Memasuki tahun 2015 kepemilikan Miss Universe berganti dari Donald Trump ke WME atau IMG. William Morris Endeavor Entertainment, LLC, juga dikenal sebagai William Morris Endeavor, WME atau WME-IMG, adalah agensi bakat Amerika dengan kantor di Beverly Hills, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada bulan April 2009, setelah penggabungan William Morris Agency dan Endeavour Agency.

Dimasa IMG, persyaratan peserta Miss Universe berubah, bukan wanita asli atau transgender diperbolehkan mengikuti kontes Miss Universe.

Berikut 3 Wanita Transgender pernah join Miss Universe.

Jenna-Talackova-Miss-Universe-Canada-2012

1. Jenna Talackova
Jenna Talackova, transgender pertama peserta kontes Miss Universe Kanada 2012 akhirnya gagal menjadi yang terbaik dalam ajang kecantikan. Jana Talackova, saat itu berusia 23 tahun bersaing dengan 61 peserta lainnya dan mampu menembus babak 12 besar sebelum akhirnya gagal melaju ke babak lima besar.

Isu yang beredar, Jenna gagal di Miss Universe Kanada karena dijegal Donald Trump belum mengizinkan peserta Miss Universe seorang Transgender.

Angela-Ponce-Miss-Universe-Spain-2018

2. Angela Ponce
Angela Ponce membawa perubahan di kontes Miss Universe Spanyol 2018, ia menjadi transgender pertama didunia yang berhasil menjadi juara.

Di Miss Universe 2018 yang diadakan di Thailand, Angela Ponce berbaur dengan 66 kontestan dari seluruh dunia. Meski gagal masuk dalam daftar semifinalis, Angela Ponce bangga bisa mewakili negaranya di kontes internasional.

“Saya tidak pernah membayangkan (saya akan berhasil menjadi Miss Universe Spanyol) karena saya hidup dalam masyarakat di mana semua orang mengatakan saya tidak bisa melakukan itu,”

Nuria-Muntejo-Miss-Universe-Spain-2020

3. Nuria Muntejo
Bertambah lagi wanita transgender kembali mengikuti kontes Miss Universe Spanyol 2020 yaitu Nuria Muntejo, mahasiswi fashion designer.

Nuria bersaing dengan 16 kontestan lainnya, jika ia berhasil menang sebagai Miss Universe Spanyol 2020. Ia akan menjadi wanita transgender kedua di kontes internasional, Miss Universe 2021.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here