Inilah 6 Film Dari Alumni Beauty Pageants Yang Gagal Tayang Di Bioskop

125
Mudik-Putri-Ayudya-Puteri-Indonesia-DKI-Jakarta-2-Puteri-Indonesia-Intelegensia-2011-dan-Top-10-Puteri-Indonesia-2011

Masa pandemi covid19 yang berlangsung lama, semenjak bulan Maret 2020 membuat pukulan berat diberbagai bidang pekerjaan, termasuk industri perfilman baik didalam negeri maupun luar negeri.

Imbasnya bioskop sampai sekarang belum bisa beroperasi, dikarenakan menonton film didalam bioskop menyebabkan berkumpulnya orang banyak.

Kondisi ini mempersulit pelaku industri perfilman yang sudah mempersiapkan filmnya untuk dirilis dan ditonton dibioskop. Untuk menutupi kerugian tersebut, terpaksa beberapa film akhirnya merilis dalam bentuk digital aplikasi sepeti Netflix dan sebagainya.

Ternyata ada banyak loh guys, film yang dibintangi alumni beauty pageants gagal tayang dibioskop, berikut ulasannya.

Faradina-Mufti-Puteri-Indonesia-DKI-Jakarta-5-2011-dan-Top-10-Puteri-Indonesia-2011

1. Guru-Guru Gokil
Faradina Mufti Puteri Indonesia DKI Jakarta 5 2011 dan Top 10 Puteri Indonesia 2011

Guru-Guru Gokil dijadwalkan tayang menyabut hari raya idul fitri, karena pademi covid19 gagal tayang dibioskop, tidak ingin terkatung-katung 17 Agustus 2020, film ini tayang di Netflix

Cerita Guru-Guru Gokil berkisah tentang Taat, seseorang yang berambisi untuk sukses. Akan tetapi, dia sering menemui kegagalan dalam karier. Taat selalu beranggapan bahwa kesuksesan itu adalah memiliki uang banyak.

Keadaan lalu mengharuskan Taat untuk bekerja menjadi guru pengganti di sebuah sekolah. Di saat yang bersamaan terjadi insiden yang menimpa para guru.

Persahabatan Taat dengan para guru di sekolah tersebut membuka mata Taat. Dia melihat dedikasi mereka untuk tetap mengajar walaupun sedang ditimpa kemalangan. Pandangan Taat terhadap uang dan kesuksesan berubah.

Guru-Guru Gokil disutradarai Sammaria Simanjuntak dan dibintangi Gading Marten, Dian Sastrowardoyo, Faradina Mufti, Boris Bokir, dan Kevin Ardilova. Film ini menjadi debut Dian sebagai produser film memalui rumah produksi BASE Entertainment.

Mudik-Putri-Ayudya-Puteri-Indonesia-DKI-Jakarta-2-Puteri-Indonesia-Intelegensia-2011-dan-Top-10-Puteri-Indonesia-2011

2. Mudik
Putri Ayudya Puteri Indonesia DKI Jakarta 2, Puteri Indonesia Intelegensia 2011 dan Top 10 Puteri Indonesia 2011

Seorang perempuan yang sedang memiliki konflik dalam rumah tangganya, Aida (Putri Ayudya) memutuskan untuk melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya di Yogyakarta bersama sang suami, Firman (Ibnu Jamil).

Konflik tersebut pun ia bawa hingga keputusan mudik dilakukan. Dalam perjalanan tersebut, terjadi sebuah kecelakaan yang merenggut nyawa seorang laki-laki.

Dari peristiwa kecelakaan itu justru mempertemukan pasangan suami istri ini dengan Santi (Asmara Abigail) dan juga Agus (Yoga Pratama). Dalam proses menghadapi peristiwa tak terduga dan pertemuannya dengan Santi itulah membuat Aida dipaksa harus mengambil keputusan terberat dalam hidupnya. Dan ini mengubah cara pandang Aida mengenai kehidupan berumah tangga.

Film Mudik menjadi film pertama Indonesia yang akan dirilis secara eksklusif di layanan streaming Mola TV pada Jumat, 28 Agustus 2020. Film karya sutradara Adriyanto Dewo ini dibintangi oleh Ibnu Jamil, Putri Ayudya, Asmara Abigail, dan Yoga Pratama. Dan menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang berkompetisi dalam 4th International Film Festival & Awards Macao (IFFAM) pada kategori International Competition 2019.

Serigala-Langit-Bunga-Jelitha-Ibrani-Puteri-Indonesia-2017
3. Serigala Langit
Bunga Jelitha Ibrani Puteri Indonesia 2017

Film yang berkisah tentang seorang pilot tempur bernama Gadhing Baskara berjudul ‘Serigala Langit’ juga mengalami penundaan tayang. Sebelum resmi ditunda, ‘Serigala Langit’ direncanakan rilis pada 2 April 2020.

Film yang diproduksi oleh E-motion Entertaiment itu bercerita soal Gadhing Baskara, seorang pilot tempur baru di Skradon Serigala Langit. Meski sangat percaya diri hingga angkuh, Gadhing ternyata menyimpan masalah serius yang berhubungan dengan ayahnya.

Pada saat yang sama, Gadhing merasa kagum dengan Tami (Bunga Jelitha), seorang penerbang Hercules yang bertugas dalam sebuah misi penting di bawah komando Komandan Landasan Udara, Marsekal Pertama Erik (Donny Damara).

Miracle-In-Cell-No-7-Mawar-De-Jongh-Miss-Celebrity-Indonesia-2015

4. Miracle In Cell No.7
Mawar De Jongh Miss Celebrity Indonesia 2015

Adaptasi dari film Korea Selatan berjudul sama ini dibintangi oleh Vino Bastian, Bryan Domani, Mawar De Jongh, aktris cilik Graciella Abigail, Indro Warkop, Tora Sudiro, Deni Sumargo, Rigen dan Indra Jegel.

“Miracle In Cell No.7” versi Korea Selatan bercerita tentang pria difabel bernama Lee Yong-gu yang dipenjara karena dituduh membunuh. Dia berkawan baik dengan teman-teman satu sel yang membantu menyelundupkan putrinya ke penjara untuk bertemu dengan sang ayah.

Ranah-3-Warna-Maudy-Koesnaedi-None-Jakarta-1992

5. Ranah 3 Warna
Maudy Koesnaedi None Jakarta 1992

Ranah 3 Warna sendiri merupakan film yang diadaptasi dari novel trilogi karya Ahmad Fuadi. Film garapan Guntur Soeharjanto itu semula dijadwalkan akan tayang pada 25 Juni 2020, sebelum diundur lantaran wabah Covid-19 yang masih menyisa di Indonesia.

Ranah 3 Warna bercerita pada masa setelah Alif lulus dari pesantren Madani. Kini Alif akan melanjutkan pendidikan di tingkat Universitas. Namun banyak kendala dalam menjalaninya, salah satunya karena Alif tidak punya ijazah. Sepertinya saat itu pesantren belum memiliki wewenang untuk menerbitkan ijazah.

Alif kemudian mengikuti ujian kesetaraan dan mengikuti seleksi perguruan tinggi negeri. Dia ingin belajar di jurusan tentang teknologi, seperti Habibie. Sayangnya, dia tidak lolos masuk ITB. Kemudian dia beralih jurusan Hubungan Internasional.

Masalah-masalah itu rupanya belum selesai, dia masih harus berjibaku dengan masalah lain seperti keuangan. Dalam hal ini kesabaran Alif sungguh teruji.

Film ini disutradarai Guntur Soeharjanto serta dibintangi Arbani Yasiz, Amanda Rawles, Teuku Rassya, Maudy Koesnaedi, Tanta Ginting, Asri Welas, dan Lukman Sardi.

Djoerig-Salawe-Nadine-Alexandra-Puteri-Indonesia-2010

6. Djoerig Salawe
Nadine Alexandra Puteri Indonesia 2010

Berbeda dengan film horor lainnya, film ini banyak memadukan cerita hantu dengan komedi khas Indonesia. Sehingga film ini tidak sepenuhnya menakutkan namun tetap mengandung nilai-nilai yang bisa diteladani.

Film horor komedi ini merupakan film yang menceritakan tentang Adang dan Asep yang berebut posisi lurah. Persaingan tersebut pun berakhir tragis saat salah satu dari mereka memutuskan untuk bekerja sama dengan hantu.

Cerita dalam Djoerig Salawe ini ternyata juga pernah dialami oleh salah satu pemain filmnya. Film ini akan dibintangi oleh Joe P Project, Fico Fahreza, Aming, Ben Kasyafani, Nadine Alexandra, Anyun, Babe Cabita, Dimas Andrean, Gabriella Desta, Inggrid Widjanarko, Mongol, dan Candil.

Film Djoerig Salawe seharusnya jadwal rilis di bioskop 26 Maret 2020, karena pademi covid19 film ini tidak ada kepastian kapan akan tayang kembali dibioskop.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here