Misteri Kematian Tragis, Agnieszka Kotlarska Miss International 1991

521
Misteri-Kematian-Tragis-Agnieszka-Kotlarska-Miss-International-1991

Pada 27 Agustus 1996 adalah sejarah kelam bagi kontes Miss International, pemenang pertama Miss International 1991, Agnieszka Kotlarska asal Polandia tewas meninggal dunia dengan tragis.

Kisah ini bermula pada tahun 1990 saat itu Agnieszka berprofesi sebagai seorang model, tanpa ia sadari ada seorang penguntit yang gigih memasuki hidupnya.

Wanita berambut cokelat dengan senyum sempurna tidak pernah bermimpi bahwa ada seorang pemuda mencoba untuk berkencan dengannya, tetapi dia menolak. Pemuda tersebut bernama Jerzy, ia terlihat gigih mendapatkan alamat dan nomor teleponnya dan terus mengejarnya.

Agnieszka Kotlarska tidak memperdulikan Jerzy, ia tetap melanjutkan hidupnya dengan mengikuti kontes Miss Polandia pada tahun 1991 dan menjadi pemenang pertama, kemudian ia dikirim ke kontes Miss International 1991 dan menang, ini menjadikan namanya sebagai perempuan pertama dari Polandia yang menang di Miss International.

Misteri-Kematian-Tragis-Agnieszka-Kotlarska-Miss-International-1991

Agnieszka Kotlarska kemudian menikah dan berangkat ke Amerika Serikat, kemudian berkarir sebagai model fesyen. Ia menjadi model untuk banyak desainer terkenal seperti Ralph Lauren dan Calvin Klein dengan nama “Aga.” Foto-fotonya muncul diberbagai majalah Vogue, Cosmopolitan dan Playboy.

Setelah tiga tahun di Amerika Serikat, Agnieszka Kotlarska kembali ke Polandia bersama suami dan putrinya untuk tinggal di rumah satu keluarga di distrik Wroclaw di Maslice. Ia mulai sering muncul dalam iklan televisi, dan terjun kedunia film, sayang dua peran film tersebut tertunda.

Enam tahun berlalu, kini teror tersebut datang lagi menghampirinya. Jerzy mengetahui alamat dan nomor telepon baru Agnieszka Kotlarska setelah melihat nama suaminya di salah satu media. Diduga, dia mulai menelepon lagi, meminta pertemuan namun sia-sia dan mulai berkeliaran di sekitar rumahnya Agnieszka Kotlarska, berharap untuk melihatnya sekilas.

Pada malam hari tanggal 27 Agustus 1996, Jerzy mendekati Agnieszka Kotlarska saat dia masuk ke mobil bersama suaminya, Jaroslaw Swiatek, dan putrinya. Swiatek kemudian melompat keluar dari mobil dan berkelahi dengan Jerzy, kemudian Jerzy mengeluarkan pisau berburu dari ranselnya.

Melihat perkelahian tersebut Agnieszka Kotlarska melompat keluar dari mobil ketika dia melihat Jerzy menusuk kaki suaminya. Kemudian Jerzy mendekati Agnieszka Kotlarska menikamnya empat kali di dada dan kemudian kabur.

Misteri-Kematian-Tragis-Agnieszka-Kotlarska-Miss-International-1991

Dalam kondisi kritis Agnieszka Kotlarska dibawa kerumah sakit, sayang nyawanya tidak tertolong ia meninggal di rumah sakit.

Setelah penikaman tersebut, petugas polisi menemukan Jerzy di rumahnya, ia segera mengakui telah membunuh Agnieszka Kotlarska, kemudian mengatakan bahwa ia marah karena cemburuĀ  wanita tersebut telah menikah dengan orang lain dan telah “menghancurkan hidupnya.”

Jerzy juga mengatakan kepada polisi bahwa dia selalu membawa pisau berburu dan tidak pernah bermaksud menggunakannya untuk melakukan kejahatan. Jerzy berusia 36 tahun lulusan dari Universitas Teknologi Wroclaw dan bekerja sebagai programmer komputer di bank, menghadapi hukuman mulai dari delapan tahun penjara hingga hukuman mati.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here