Mengenal Lebih Dekat Febry Felyciano Altitude World Supermodel Indonesia Sulawesi Utara 2020

323
Mengenal-Lebih-Dekat-Febry-Felyciano-Altitude-World-Supermodel-Indonesia-Sulawesi-Utara-2020

Biodata

Nama : Febry Felyciano Ponamon
Nama Panggilan : Febry
Tempat tgl lahir : Tomohon, 14 Februari 1994
Pekerjaan : Marketing and Communication Lokon View Lounge and Swimming Pool Tomohon.
Hobby : Bernyanyi, Memasak
Motto : “Never lose Hope, never lose Dream.
Just be your self and be a good man with Attitude, Self Confidence, Integrity, and Love.

Prestasi Akademik :
1. Paskibraka Kota Tomohon 2011

Prestasi Non Akademik :
1. Winner Mandiri Fiesta Wedding Fair Model Competition 2017
2. Putra Tomohon Fotogenic 2017
3. Best Costume Guest Star MTC Fashion Week 2018
4. Putera Indonesia Sulawesi Utara 2017/2018
5. Best Talent Putera Indonesia Sulawesi Utara 2017/2018
6. Best Personality Putera Indonesia 2018

1. Ceritakan sosok kamu seperti apa ?

Saya terlahir dari keluarga yang sederhana, dan saya punya keinginan yang besar dan mimpi yang besar yang harus saya raih. Saya adalah sosok yang mudah berkawan, sangat senang dan mudah bergaul akrab dengan orang baru atau orang lain, tentunya dengan berbekal kemampuan yang bisa dikatakan ramah. Karena salah satu yang paling penting dalam kehidupan saya adalah Attitude, ketika kita punya sikap dan sifat yang baik pasti orang akan baik terhadap kita.

Kepercayaan diri adalah modal saya untuk menuju yang terdepan, karena bermodalkan keberanian dan kepercayaan diri saya bisa melewati setidaknya sedikit dari tantangan yang diberikan, ya karena saya suka dengan tantangan.

Berbicara tantangan, saya selalu diajarkan oleh orang tua untuk tetap terus mencoba sekalipun banyak tantangan dan rintangan, dan ini yang membuat saya memegang kata maju dan menginspirasi.

Banyak teman mengatakan saya orangnya humoris, tapi saya berpikir, “gak, saya gak selucu itu” hanya saja saya suka membuat orang lain tersenyum dan bahagia kalo berada dekat dengan saya, karena hal yang terpenting ketika berkawan adalah bagaimana kita membangun relasi yang baik dengan orang lain. Saya bersyukur bahwa Yang Maha Kuasa memberikan saya Wajah yang Natural dan bisa membuat orang lain tersenyum dan bahagia ketika melihat saya 😊

2. Apa motivasi kamu mengikuti Altitude World Supermodel Indonesia 2020?

Mengikuti kompetisi sudah kerap kali dilakukan, tapi layaknya Altitude World Supermodel adalah suatu hal dan tantangan yang baru bagi saya karena ini membutuhkan kesiapan dan kepercayaan diri yang besar.

Ada hal yang membuat saya termotivasi untuk mengikuti ajang ini, yaitu saya ingin membuktikan kepada diri saya bahwa saya bisa, bermodalkan fisik dan kepribadian yang ada saya yakin saya pasti bisa, dan ini bisa menjadi batu loncatan bagi saya untuk bisa berkembang dan bisa menjadi seorang Model, karena saya yakin juga Model ada Passion saya.

Dan mungkin setelah menjadi model saya bisa mendapatkan dan mengumpulkan uang, sehingga saya bisa membahagiakan orang tua.

Hal lainnya adalah saya ingin membuktikan dan membagikan kepada anak muda untuk berkarya dengan diri mereka, gunakan apa yang ada pada diri kita sehingga kita bisa menunjukkan kelebihan dari diri kita.

Mengenal-Lebih-Dekat-Febry-Felyciano-Altitude-World-Supermodel-Indonesia-Sulawesi-Utara-2020

3. Sebagai seorang model kamu dituntut untuk memperagakan berbagai bentuk atau model pakaian, namun jika kamu disuruh pemeragakan model pakaian extreme yang bukan kepribadian kamu, apa yang akan kamu lakukan?

Tentunya menjadi seorang model harus bekerja dengan baik dan selalu mengutamakan profesional dalam bekerja, kita yang sudah terjun langsung di dunia permodelan tentunya harus memikirkan resiko yang akan kita dapatkan, ocehan, sindiran, bully dan lain-lain. Tentunya kita harus siap menghadapi segala macam tantangan. Dan sebagai model, ketika kita mendapatkan kesempatan untuk menggunakan pakaian ekstream yang bukan kepribadian kita, kita harusnya memilah dan pintar, sebelum melakukan peragaan, tujuan ke arah apa, apakah hanya sekedar photoshoot saja, atau memang untuk peragaan runway untuk menjual dan mempromosikan suatu barang atau brand. Dan jika kita mempunyai management, ada baiknya selalu mengutamakan komunikasi yang baik dengan pihak-pihak tersebut.

4. Orang selalu beranggapan menjadi seorang model adalah pekerjaan yang gampang, tinggal jalan diatas panggung, bolak balik selesai. Pernahkah kamu mengalami kendala atau masalah diatas panggung dan seperti apa kamu mengatasinya?

Menjadi seorang model tidaklah gampang, tapi butuh kerja keras, walaupun sudah profesional tapi kita masih butuh latihan, dan gladi agar semua bisa berjalan dengan baik. Berjalan di atas runway bukan hanya sekali dalam pengalaman saya.

Setiap show pasti berbeda-beda rasanya, gugup? Ia, dan berbagai macam rasa, mungkin cemas akan stagenya, silau karena lightingnya, banyaknya penonton, kameramen, dan wartawan, mencemaskan busananya bermasalah, dan lainnya.

Beberapa cara ketika saya bisa mengatasi masalah di atas panggung adalah, latihan dan gr yang baik, fokus, selalu mendengarkan arahan, jika terjadi kesalahan tetap tenang, awali dengan doa, enjoy the show, percaya diri, jangan berlebihan dan jangan pernah menunjukan ke-egoisan di Runway.

5. Sebagai seseorang model, bisakah kamu berbagi pengalaman menjadi seorang model dan bisakah kamu berbagi tips bagaimana menjaga berat badan ideal seorang model?

Ada beberapa jenis tipe Pelaku Model yg saya ketahui, yaitu Model Brand Ambassador, Model Runway, Model Photography dan lainnya. Pengalaman saya sewaktu menjadi model tidaklah banyak, tapi saya sering melihat kompetisi model yang saat ini telah booming di kalangan Industry Model saat ini.

Saya pernah mengikuti Beberapa Event pencarian bakat dari Agency-Agency Model yang mencari kandidat untuk bekerjasama dengan mereka. Mulai dari Runway, Brand, dan Foto Model, Semuanya penuh dengan Tantangan.

Dan bagaimana saya menjaga Tubuh saya agar supaya tetap fit dan terlihat ideal, yaitu dengan mengkonsumsi asupan nutrisi, olahraga, tidur yang secukupnya, mengkonsumsi banyak sayuran dan buah dan berlatih di depan kaca.

Banyak cara agar kita bisa menjaga badan kita tetap ideal, tapi tinggal dari diri kita masing-masing bagaimana kita menjaganya. Kalo mau bagus, ya harus lakukan yang terbaik.

6. Di jaman era digital, orang dengan bebasnya mengakses sosial media dan berpendapat, pernahkah kamu mendapatkan bullying dan bagaimana kamu mengatasinya?

Bullying adalah salah satu kejahatan kriminal yang kebanyakan kita temui di jaman saat ini atau di era digital, bukan hanya melalui sosial media tapi juga kerap kali terdengar dari kalangan bawah umur.

Karena dengan sosial media kita dapat mengakses semua informasi dan berita, gossip, bahkan cerita, klip tentang sindiran dan bully bisa di akses oleh semua kalangan.

Bagaimana cara saya mengatasinya ialah dengan mengintrospeksi diri apakah kesalahan saya/kita, dengarkan ocehan mereka, berikan kata-kata balasan yang positif, tenangkan pikiran, hargai mereka dengan senyuman, dan doakan mereka.

Saya yakin ketika kita melakukan semua ini, kita bisa melewati satu per satu dan untuk kebaikan kita dan mereka.

7. Industri fashion sudah menjadi gaya hidup, cepat sekali berubah-ubah dan berganti model terkini, jika tidak diikuti kamu akan ketinggalan zaman. Sebagai seorang model bagaimana kamu menyikapinya, apakah kamu mengikuti mode setiap waktu atau menyesuaikan kepribadian kamu?

Setiap orang tentunya mempunyai cara tersendiri untuk menentukan gaya mereka dan pribadi mereka seperti apa, sama halnya dengan diri saya, saat ini sedang trend dengan berbagai macam mode, yang terus membanjiri dunia fashion dan social media, baik itu untuk keperluan Konten ataupun untuk gaya hidup.

Seiring perkembangan zaman, selain saya harus tetap up-to-date saya harus bisa menyesuaikan dengan keadaan fashion saat ini, tapi selain mengikutinya, menyesuaikan dengan keadaan dan tempat adalah style saya, menempatkan diri dengan Mode tapi melihat dan menyesuaikan dengan tempat yang akan saya datangi juga.

Karena orang tidak juga melihat seberapa bagus penampilan tapi bagaimana kita beratitude di depan mereka, tapi ingat juga Penampilan merupakan peran penting juga dalam hal ini. Karena menjadi diri sendiri adalah hal yang luar biasa.

8. Jika kamu terpilih sebagai wakil Indonesia diajang internasional tahun 2020 (Altitude World Supermodel) yang akan diadakan di Thailand, Oktober 2020 persiapan apa yang akan kamu lakukan?

Jika Saya terpilih sebagai Wakil Indonesia di ajang Kompetisi Internasional Altitude World Supermodel 2020, yang pertama saya akan bersyukur, dan kemudian saya akan melakukan persiapan yang akan saya lanjutkan yang mana melanjutkan program dan latihan agar bisa lebih proporsional, melakukan beberapa pemotretan lanjutan sebagai bentuk promosi media.

Dan tentunya menuju ke negara lain pasti kita membutuhkan dasar-dasar dan pengetahuan tentang negara tersebut, apa yang tidak boleh dilakukan dan apa yang baik dilakukan, seperti halnya salam, dan public speaking, serta mengurus segala kelengkapan yang harus dipakai dan digunakan nantinya.

Mengenal-Lebih-Dekat-Febry-Felyciano-Altitude-World-Supermodel-Indonesia-Sulawesi-Utara-2020

9. Pernahkah kamu mengalami kegagalan dan bagaimana cara kamu untuk bangkit kembali?

Gagal.. ya, Ketika kita mengalami kegagalan, pasti kita merasakan kekecewaan pada hal yang kita lakukan dan kecewa pada diri sendiri, setiap manusia pasti pernah mengalami kegagalan, bahkan ada yang mengalami keterpurukan setelah kegagalan.

Itu karena tidak pernah bersyukur dengan apa yang didapatkan dan tidak pernah mencoba dengan sesuatu yang baru. Puas? Bisa, tapi jangan pernah menyerah, terus berlatih, terus koreksi kesalahan yang kita lakukan, jangan injakan atau langkahkan kaki kita ke lobang yang sama karena bisa berdampak hal sama seperti sebelumnya, perkuat mental dan iman kita agar tidak mudah goyah, ketika mental kita kuat pasti kita fokus dengan tujuan kita.

Minta dorongan semangat dari keluarga atau orang terdekat, sahabat, dan semua yang mendukungmu, terutama minta pertolongan dari Tuhan yang setiap hari memberikan semangat dan kekuatan untuk tetap hidup.

10. Seluruh dunia sekarang sedang dilanda wabah virus corona covid19, menurut kamu sebagai anak muda Indonesia apa yang harus kamu lakukan agar wabah tersebut segera berlalu?

Tetap tenang, jangan panik karena panik bisa membuat diri kita lemah dan orang lain bisa ikut merasakannya, tetap jaga kesehatan, jaga Imun tetap fit, menghimbau kepada orang terdekat atau orang lain agar kita tetap menjaga kebersihan dan selalu mengutamakan keselamatan diri yang mana kita harus tetap menaati aturan dan protokol yang telah diedarkan.

Jangan lupa menjaga jarak aman agar kita tetap aman, dan selalu menggunakan masker/face shield karena masker/faceshield sudah menjadi gaya hidup di era New Normal saat ini. Be Safe.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here