6 Wanita Cantik Dari Dunia Beauty Pageants Ini Berasal Dari Lembaga Kepolisian

282
6-Wanita-Cantik-Dari-Dunia-Beauty-Pageants-Berasal-Ini-Berasal-Dari-Lembaga-Kepolisian

Menjadi abdi negara atau polisi adalah sebuah tugas mulia dan ga semua orang bisa mendapatkan pekerjaan tersebut.

Butuh pengorbanan waktu dan tenaga, mereka melalui berbagai uji tes dan mengikuti lembaga pendidikan sekolah kepolisian baik pria dan wanita.

Jenjang karier kepolisian dimulai dari yang paling bawah sampai keatas, dari Tamtama, Bintara, Bintara Tinggi, Perwira Pertama, Perwira Menengah dan Perwira Tinggi.

Tapi tahukah kamu jika didunia beauty pageants ada 6 wanita cantik yang berasal dari dunia kepolisian, mereka adalah :

Sinta-Septia-Dewi-Puteri-Indonesia-Bangka-Belitung-2007

1. Sinta Septia Dewi Puteri Indonesia Bangka Belitung 2007
Sinta yang seorang Polwan mewakili provinsi Bangka Belitung di pemilihan Puteri Indonesia 2007, saat itu Sinta hanya sebagai finalis dan meraih predikat Puteri Indonesia Kepulauan Sumatera 2007.

Friska-Juliana-Puteri-Indonesia-Bengkulu-2012

2. Friska Juliana Puteri Indonesia Bengkulu 2012
Friska yang berpangkat Bripda saat mengikuti pemilihan Puteri Indonesia 2013 mewakili provinsi Bengkulu berhasil masuk top 10.

Friska juga aktif diberbagai kegiatan seni, pernah menjadi Paskibra Propinsi Bengkulu 2007, Duta Wisata kab Kepahiang 2011, dan kini menjadi presenter museum Polri, presenter NTMC Polri,model vidoe klip D’Ninestu Band & anggota Gilrband Diva Bharanitha Markas Besar (Mabes) Polisi Republik Indonesia (Polri).

Nida-Aulia-Pradita-Wakil-II-Mbekayu-Purbalingga-2016

3. Nida Aulia Pradita Wakil II Mbekayu Purbalingga 2016
Nida namanya mulai dikenal saat mengikuti ajang duta wisata Mbekayu Purbalingga 2016.

Wanita cantik yang sekarang sudah berhijab tersebut, saat mengikuti ajang duta wisata berprofesi sebagai anggota Bag Ops Polres Purbalingga ia adalah Lulusan Sekolah Polisi Wanita Ciputat tahun 2016.

Riza-Kusuma-Putri-Putri-Pariwisata-Lampung-2017

4. Riza Kusuma Putri, Putri Pariwisata Lampung 2017
Sebelum mengikuti pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017 mewakili provinsi Lampung, Riza yang juga seorang Polwan terlebih dahulu mengikuti ajang duta wisata Muli Lampung 2017 dan terpilih sebagai Muli Intellegensia.

Sayangnya di pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017, Riza belum berhasil masuk top 10 besar.

Nadine-Berneis-Miss-Germany-2019

5. Nadine Berneis Miss Germany 2019
Nadine Berneis berasal dari Dresden, Saxony, Jerman, berprofesi sebagai seorang polisi berhasil memenangkan kontes kecantikan Miss Germany 2019 pada 23 Februari 2019.

Kemenangannya sebagai Miss Germany 2019, Nadine Berneis mengalahkan 10.000 kontestan dari 104 kompetisi regional. Gelar baru sebagai Ratu Kontes Kecantikan membuat Nadine Berneis mengambil cuti setahun dari pekerjaan sebagai polisi.

Sayangnya dengan gelar tersebut Nadine tidak dikirim ke kontes kecantikan internasional.

Oxana-Federova-Miss-Universe-2002

6. Oxana Federova Miss Universe 2002 (Dethroned)
adalah Miss Universe 2002 yang berasal dari Rusia. Namun kemenangannya dibatalkan dan mengakibatkan kedudukannya digantikan sang runner-up, Justine Pasek. Kini, ia bekerja sebagai presenter, aktris, dan duta UNICEF.

Karier kepolisian Oxana dimulai saat ia lulus dari akademi kepolisian dengan ijazah merah (yaitu dengan pujian), Oxana bekerja sebagai inspektur di milisi Pskov selama enam tahun. Bersama pasukan, Oxana kemudian pindah ke St. Petersburg untuk belajar di Universitas Kementerian Dalam Negeri Rusia (MVD), di mana ia bekerja sebagai penyelidik di Polisi Transportasi Pulkovo sambil belajar.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here