10 Film Terbaik Aishwarya Rai Miss World 1994 Buat Temani Kamu di Rumah Aja

970
Aishwarya-Rai-Miss-World-1994

Nama Aishwarya Rai semakin meroket semenjak memenangi gelar kontes kecantikan Miss World 1994, wanita cantik bermata biru kelahiran 1 November 1973 di Manglore, Karnataka, India.

Ibu satu anak dari pernikahannya dengan aktor Abishek Bachchan ini, sudah membintangi puluhan iklan komersil dan 50 film nasional maupun internasional.

Pertama kali berakting di film politik Tamil berjudul Iruvar ditahun 1997 dengan peran ganda dan di tahun yang sama dia debut di Bollywood lewat film komedi romantis Aur Pyaar Ho Gaya bersama Bobby Deol sampai film terakhirnya Fanney Khan ditahun 2018.

Mengisi waktu karantina dirumah aja, akibat dampak merebaknya virus corona atau covid19 hampir di 187 negara diseluruh dunia. Berikut team Pageantempire hadirkan 10 film terbaik Aishwarya Rai Miss World 1994 yang patut kalian tonton saat lagi rebahan dirumah.

Aishwarya-Rai-Miss-World-1994-Taal

1. Taal (1999)
Aishwarya Rai menjadi pemeran utama sebagai penyanyi muda berbakat sebagai Mansi Shankar, dalam film ini musikal ia beradu akting bersama Akshay Khanna, Anil Kapoor, dan lainnya. Meski di India film ini disambut biasa-biasa saja, Taal justru berhasil menjadi film India pertama yang masuk dalam 20 besar di box office Amerika Serikat. Mansi Shankar adalah gadis dari latar belakang sosial rendah yang membuat dia kerap dipandang sebelah mata, termasuk ketika dia akan dinikahi oleh Manav Mehta, putra seorang pebisnis kaya yang jatuh cinta padanya.

Aishwarya-Rai-Miss-World-1994-Hum-Dil-De-Chuke-Sanam

2. Hum Dil De Chuke Sanam (1999)
Dalam film drama romantis ini Aishwarya Rai dipasangankan dengan dua aktor populer India, Salman Khan dan Ajay Devgn. Aishwarya memerankan Nandini, putri seorang musisi klasik India yang terkenal, Pundit Darbar. Suatu hari seorang pemuda bernama Sameer tinggal bersama mereka untuk mempelajari musik klasik yang menjadi passionnya. Awalnya Nandini dan Sameer tidak akur dan saling meledek, tapi lambat laun mereka jatuh cinta. Hal ini membuat marah sang ayah, Pundit, karena Nandini sebenarnya sudah dijodohkan dengan pria tampan lainnya, Vanraj.

Berkat perannya tersebut Aishwarya Rai mendapatkan penghargaan pertamanya sebagai aktris terbaik di festival filmfare India tahun 2000. Hebatnya lagi Aishwarya Rai masuk dua sekaligus masuk nominasi sebagai aktris terbaik, selain Hum Dil De Chuke Sanam mengantarkannya sebagai pemenang satu lagi filmnya yang masuk nominasi tersebut yaitu film Taal.

Aishwarya-Rai-Miss-World-1994-Mohabbatein

3. Mohabbatein (2000)
Kisah film romantis Mohabbatein masih menjadi favorit banyak orang sampai saat ini. Narayan Shankar (Amitabh Bachchan) adalah seorang kepala kampus khusus pria yang sangat konservatif. Dia tak mengizinkan para mahasiswanya terlibat dalam urusan asmara dan segala kegiatan hura-hura lainnya. Suatu ketika datanglah seorang guru musik flamboyan, Raj Aryan Malhotra (Shah Rukh Khan), yang mengubah banyak hal di kampus itu. Narayan tak suka dengan apa yang dilakukan Aryan. Akhirnya terungkap bahwa Aryan sebenarnya adalah mantan kekasih Megha (Aishwarya), putri Narayan yang mati bunuh diri karena cintanya pada Aryan dulu tak direstui.

Aishwarya-Rai-Miss-World-1994-Devdas

4. Devdas (2002)
Film garapan Sanjay Leela Bhansali ini didasarkan pada novel klasik Devdas karya Sharat Chandra Chattopadhyay. Film ini menampilkan Shah Rukh Khan sebagai Devdas, seorang sarjana hukum kaya yang baru kembali dari London untuk menikahi kekasih masa lalunya, Paro. Namun penolakan dari keluarganya membuat Devdas hancur dan tenggelam dalam dunia hitam. Meski film ini mendapat ulasan beragam di India, di dunia internasional Devdas mendapat sambutan hangat dan dianggap sebagai salah satu film terbaik yang pernah dibuat. Berkat akting yang memukau dan mengharu biru, Aishwarya Rai diganjar penghargaan keduanya sebagai aktris terbaik di festival filmfare India tahun 2003.

Aishwarya-Rai-Miss-World-1994-Bride-and-Prejudice

5. Bride and Prejudice (2004)
Bride and Prejudice sebagian besar difilmkan dalam bahasa Inggris dengan sejumlah dialog berbahasa Hindi dan Punjabi. Film ini mengadaptasi gaya Bollywood dari novel Pride and Prejudice karya Jane Austen. Aishwarya Rai bermain sebagai Lalita Bakshi, seorang wanita muda yang tinggal di Amritsar bersama keluarganya yang memiliki empat anak perempuan. Dia juga membantu bisnis ayahnya. Sang ibu bermaksud mencarikan suami kaya dan terhormat untuk keempat putrinya. Lalita lalu bertemu Mr. Will Darcy (Martin Henderson), seorang pria Amerika keturunan Eropa yang akan menemani kisahnya.

Aishwarya-Rai-Miss-World-1994-Dhoom-2

6. Dhoom 2 (2006)
Sukses besar dengan Dhoom, sineas membuat film kedua dengan mengkasting beberapa muka baru, salah satunya Aishwarya Rai. Abhishek Bachchan dan Uday Chopra tetap tampil sebagai partner polisi Jai Dixit dan Ali Khan yang berhasrat menangkap pencuri profesional yang sangat licin, Mr. A, yang diperankan Hrithik Roshan. Aishwarya bermain sebagai Sunehri alias Mr.”S,” seorang wanita yang mengidolakan Mr. A dan menyamar sebagai dirinya. Dia kemudian akan membentuk sekutu dengan Mr. A untuk melakukan perampokan terbesar. Siapa yang akan menang? Mr. A dan sekutunya atau polisi?

Film ini mampu mengantarkan Aishwarya Rai masuk nominasi aktris terbaik di Festival Filmfare 2007.

Aishwarya-Rai-Miss-World-1994-Guru

7. Guru (2007)
Guru adalah film drama biografis yang menggambarkan kehidupan Dhirubhai Ambani, seorang konglomerat pendiri Reliance Industries. Aishwarya Rai berperan sebagai Sujata, istri tokoh utama Gurukant “Guru” Desai (Abhishek Bachchan). Gurukant adalah pemuda desa yang punya mimpi besar. Meski diremehkan banyak orang, termasuk oleh ayahnya sendiri, Gurukant memulai bisnisnya secara perlahan hingga sukses mendirikan perusahaan. Namun di dalam prosesnya, Gurukant terkadang juga memakai cara-cara kotor yang akan menjadi bumerang bagi dirinya.

Berkat film ini Aishwarya Rai kembali masuk nominasi aktris terbaik di Festival Filmfare 2008.

Aishwarya-Rai-Miss-World-1994-Jodhaa-Akbar

8. Jodhaa Akbar (2008)
Setelah performa beberapa film terakhirnya kurang memuaskan, Aishwarya Rai akhirnya bisa merasakan kembali kesuksesan box office dan kritis berkat film kolosal romantis Jodhaa Akbar di tahun 2008. Film ini menarasikan pernikahan antara penguasa Mughal Jalaluddin Muhammad Akbar (diperankan Hrithik Roshan) dan putri Rajput Jodha Bai (diperankan Aishwarya). Jodhaa adalah putri Raja Bharmal dari Amer yang ditunangkan dengan raja Rajput lainnya dengan mahar mahkota ayahnya ketika dia sudah meninggal nanti. Di saat yang sama, kekaisaran Mughal berencana menyerang Amer dan raja Bharmal pun dengan kesal membuat kesepakatan dengan raja Akbar untuk menikahkan putrinya dengannya sekaligus membentuk koalisi yang kuat.

Setelah beberapa filmnya mengalami kegagalan ditahun 2008, berkat film Jodhaa Akbar Aishwarya Rai kembali masuk nominasi aktris terbaik di Festival Filmfare 2009.

Aishwarya-Rai-Miss-World-1994-The-Pink-Panther-2

9. The Pink Panther 2 (2009)
Film The Pink Panther 2 menceritakan tentang Inspector Jacques Clouseau (Steve Martin), seorang detektif polisi yang lugu dan selalu berhasil memperoleh keberuntungan dalam membongkar kasus kejahatan.

Suatu hari, benda­-benda bersejarah di seluruh dunia mendadak hilang satu per satu. Seperti kain kafan Turin, Magna Charta, pedang bersejarah Jepang, hingga berlian kebanggaan Prancis, Pink Panther.

Jacques Clouseau kembali dipanggil untuk memimpin sebuah kelompok elite detektif yang didatangkan dari seluruh dunia.

Hadirlah Pepperidge (Alfred Molina) dari Inggris, detektif andal untuk urusan observasi; detektif asal Italia bernama Vincenzo (Andy Garcia); gadget freak dari Jepang, Kenji Mazuto (Yuki Matsuzaki), dan seorang psikolog kriminal cantik asal India, Sonia (Aishwarya Rai).

Mereka bertugas menangkap sang pencuri bernama Tornado. Namun, mereka menganggap Clouseau adalah orang yang tidak kompeten, bodoh, dan serampangan.

Aishwarya-Rai-Miss-World-1994-Ae-Dil-Hai-Mushkil

10. Ae Dil Hai Mushkil (2016)
Ae Dil Hai Mushkil adalah film drama percintaan yang melibatkan tiga karakter utama. Ditemani Ranbir Kapoor dan Anushka Sharma, Aishwarya Rai berperan sebagai seorang penyair wanita bernama Saba. Saba adalah seorang janda dan tak punya lagi tempat untuk cinta di hatinya. Dia adalah mantan istri Tahir Taliyar Khan (Shah Rukh Khan). Dia dan Ayan (Ranbir) sebenarnya saling jatuh cinta, tapi karena dia juga menyayangi Alizeh (Anushka), mantan kekasih Ayan, Saba pun memilih untuk meninggalkan Ayan.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here