Lucia Bose Adalah Ratu Kecantikan Dunia Pertama Yang Meninggal Dunia Karena Covid-19

386
Lucia-Bose-Miss-Italia-1947

Berita duka cita datang dari dunia beauty pageants, ratu kecantikan Italy yaitu Lucia Bose Miss Italy1947 meninggal dunia hari ini dalam usia 89 tahun disebuah rumah sakit di kota Segovia, Spanyol. Kematian Lucia disiarkan oleh sejumlah media dengan indikasi karena tertular virus Corona atau covid-19.

Selama tiga hari terakhir dirawat, Lucia mengalami nyeri pada bagian perut dan mengalami peradangan paru-paru, dan hingga hari ini tidak dapat ditolong. Lucia memiliki nama lengkap Lucia Borloni lahir di kota Milan pada 28 Januari 1931, dia adalah tiga anak dari pasangan Domenico Borloni dan Francesca Bosé.

Lucia-Bose-Miss-Italia-1947

Ketika Lucia baru berusia 16 tahun dan bekerja sebagai administrasi di toko kue Galli di Milan, seorang teman mengambil fotonya dan mengirim foto tersebut dalam audisi Miss Italy. Kontes Miss Italy 1947, yang berlangsung pada 28 September di kota Stresa di Piedmont Italia. Perlu dicatat bahwa dari tahun 1939 hingga 1941 kontes ini diadakan dengan nama Miss Sorriso dan diselenggarakan kembali pada tahun 1946 dengan nama Miss Italy, sebuah kontes yang diadakan hingga hari ini, tetapi pemenangnya tidak lagi berpartisipasi dalam salah satu kontes utama kecantikan internasional.

Hasil akhir kontes adalah sebagai berikut, Miss Cinema 1947 diraih oleh Bianca Maria Reina dari Lombardy, Silvana Magnano dari Lazio sebagai 4th Runner up, Palmira Omiccioli dari Liguria sebagai 3rd runner up, Luigia Lollobrigida dari Lazio sebagai 2nd Runner up, Gianna Maria Canale dari Calabria sebagai 1st runner up dan Miss Italy 1947 diraih oleh Lucía Borloni dari Lazio.

Lucia-Bose-Miss-Italia-1947

Lucia-Bose-Miss-Italia-1947

Dan semua pemenang tersebut semuanya menjadi aktris terkenal di Italia, mungkin yang paling terkenal adalah Luigia Lollobrigida dikenal dengan nama Gina Lollobrigida.

Sayangnya saat Lucia menang sebagai Miss Italy 1947 ia tidak dikirim keajang internasional mana pun, karena kontes Miss Europe tidak diadakan dari tahun 1939 hingga 1947.

Lucia-Bose-Miss-Italia-1947

Memasuki tahun 1948, Lucia fokus mengejar karir sebagai seorang aktris, mengadopsi nama panggung Lucia Bose menganti nama belakang Boroloni dari nama belakang Ayahnya menjadi Bose diambil nama belakang ibunya. Lucia melakukan debutnya dalam film pendek “Cinque giorni di Milano” pada tahun 1948, dan mendapatkan peran utama pertamanya pada tahun 1950 dalam film “Non c’è pace tra gli ulivi” disutradarai oleh Giuseppe de Santis dan film berikutnya “Cronaca di un amore” disutradarai oleh Michelangelo Antonioni, sepanjang tahun tersebut karier Lucia melesat dengan mencatatkan bermain sebanyak 40 film, terutama di Italia dan Spanyol, ia juga berpartisipasi dalam sejumlah besar serial televisi dan program reality show.

Pada 1 Maret 1955, di kota Las Vegas. Lucia melangsungkan pernikahan dengan Luis Miguel González Lucas, seorang matador Spanyol yang terkenal dengan julukan “Dominguín” dan pada 16 Oktober 1955 tahun yang sama pernikahan secara agama dirayakan di negara Spanyol.

Lucia-Bose-Miss-Italia-1947

Dari pernikahan tersebut Lucia memiliki tiga anak. Miguel anak pertama lahir pada tahun 1956, anak kedua Lucía lahir pada tahun 1957 dan Paola anak ketiga lahir pada tahun 1960. Pada tahun 1967 Lucia bercerai dengan suaminya kemudian ia melanjutkan karir aktingnya difilm “Satiricón” karya Federico Fellini pada tahun 1969, menjadi film paling terkenal sepanjang karirnya didunia perfilman.

Namun sejak tahun 1990 filmnya di bioskop semakin jarang, penampilan terakhirnya adalah pada tahun 2018 di film “The last shot” yang disutradarai oleh Jesús Ponce. Selama hidupnya ia memiliki banyak teman dari berbagai kalangan intelektual dan dunia selebiritis. Aktingnya dalam film disutradarai hebat seperti Visconti, Fellini dan Buñuel, dan Lucia juga memiliki persahabatan yang hebat dengan tokoh-tokoh penting, di antaranya Pablo Picasso yang bertemu padanya sejak tahun 1958.

Lucia-Bose-Miss-Italia-1947

Pada tahun 2000 Lucia mewujudkan salah satu impian terbesarnya, dengan membuka Museum Malaikat pertama di dunia di kota Turégano, Segovia dan pada tahun 2004 penulis Begoña Aranguren menerbitkan buku autobiografi tentang dirinya dengan judul “Lucía Bosé.” Diva, Divina ”.

Pada Oktober 2019, selama Festival Film Roma XIV, ia mempresentasikan buku “Lucía Bosé, sebuah otobiografi” yang ditulis oleh Roberto Liberatori, di mana ia mengulas 88 tahun perjalanan hidupnya, dari masa kecilnya dari keluarga petani hingga karier aktingnya yang sukses.

Lucia-Bose-Miss-Italia-1947

Hari ini, pada usia 89 tahun, Lucia Bose Miss Italy 1947 dan menjadi ratu kecantikan pertama yang meninggal dunia sebagai korban Covid-19. Beristirahatlah dengan tenang dan damai wanita cantik.

Sumber : History of Beauty
Penulis : Irwans

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here