Kisah Mengharukan 3 Kontestan Miss America 2013 dan Penyakit Kanker

61
debbe-ebben-miss-alaska

Miss USA adalah kontes kecantikan di Amerika Serikat yang selalu diadakan secara tahunan sejak 1952 untuk memilih wakil negara Amerika Serikat di ajang kontes kecantikan Miss Universe. Organisasi Miss Universe mengoperasikan kedua kontes kecantikan tersebut, serta termasuk diantaranya Miss Teen USA.

Kontes ini dimiliki oleh Donald Trump sejak tahun 1996 hingga 2015, dan sebelumnya disiarkan di NBC. Pada September 2015, WME/IMG membeli kontes kecantikan ini dari Trump.Saat ini, Fox memegang hak siar untuk kontes ini.

Tapi tahukah kalian? jika pada pemilihan Miss Usa 2013 ada kejadian unik mengenai penyakit kanker yang terjadi kepada 3 kontestan Miss District Columbia, Miss New Hampshire dan Miss Alaska. Berikut kisahnya.

1. Miss District Columbia, Allyn Rose, akan menjalani operasi mastectomy alias pengangkatan payudara usai mengikuti Miss America 2013. Operasi pengangkatan payudara ini dilakukan karena Allyn didiagnosa mengidap kanker payudara, penyakit yang sama yang juga telah merenggut nyawa ibunya.

allyn-rose-miss-maryland-usa-2011

2. Miss New Hampshire, Megan Lyman, menghabiskan masa kecilnya menjalani terapi dan opname selama bertahun-tahun di rumah sakit karena kanker yang dideritanya. Hal ini tidak mematahkan semangatnya untuk terus hidup dan berprestasi.

Megan-Lyman-Miss-New-Hampshire

3. Miss Alaska, Debbe Jo Ebben, rela menggunduli rambutnya sebagai solidaritas dan penggalangan dana bagi anak-anak penderita kanker. Debbe berhasil mengumpulkan dana $4.000 atau sekitar 40 juta rupiah berkat aksinya tersebut.

debbe-ebben-miss-alaska-1

Penulis : Irwans

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here