Generasi 90an : Melankolia Terinspirasi Lagu 90an Dari Band Legenda Indonesia

203
Generasi-90an-Melankolia

Visinema Pictures mengawali tahun 2020 merilis film tentang keluarga dan mengeksplor ciri khas sebuah keluarga. Sukses dengan karya Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) ditangga box office Indonesia dengan perolehan 2 juta lebih penonton.

Memasuki bulan April, Visinema Pictures yang digawangi Angga Dwimas Sasongko kembali merilis film layar lebar Generasi 90-an Melankolia. Film yang disutradarai oleh Irfan Ramli ini diangkat dari buku karya Marchella FP, Buku tersebut terinspirasi dari tiga lagu band legenda populer di era 90-an yakni, Begitu Indah dari Padi, Kirana yang dipopulerkan Dewa 19, dan salah satu lagu Sheila On 7 berjudul Sephia.

Selasa, 10 Maret 2020 bertempat di Amphiteater Visinema at Visinema HQ, Cilandak, Jakarta Selatan. Launching Official Trailer  “Generasi 90’an – Melankolia” diselenggarakan.

Turut hadir seluruh cast dan crew diantaranya Ari Irham, Taskya Nanya, Aghniny Haque, Jennifer Coppen, Gunawan, Irfan Ramli (sutradara) Tony Mulani (Produser Eksekutif) dan Ruben Adrians (Produser Eksekutif). Serta juga dibintangi oleh aktris Marcella Zalianty, Amara dan Frans Mohede.

Generasi-90an-Melankolia

Film Generasi 90-an Melankolia ini menceritakan tokoh Abby (Ari Irham) tengah dilanda kesedihan lantaran kehilangan sosok kakaknya, Indah (Aghniny Haque) yang tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Kehilangan sosok kakak yang sangat dia kagumi, memaksa Abby untuk mencari jati diri di usianya yang masih terbilang belia. Tak seperti biasanya, Abby yang merupakan seorang musisi tidak lagi fokus untuk melakukan aktifitas sehari-harinya. Ia bahkan kehilangan semangat untuk melakukan hal apapun.

Abby yang sudah memiliki pacar Kirana (Jeniffer Coppen) semula tampak hampa, berubah sewaktu bertemu dengan sosok Sephia (Taskya Namya) yang merupakan sahabat kakaknya sebagai pengganti Indah.

Persoalannya, apakah Sephia mampu membantu Abby mengikhlaskan rasa kehilangan yang telah dalam itu?
an Indah, ia merasa memiliki keluarga dan ketika Indah tidak ada ia merasa kehilangan keluarga

Bagi Ari Irham tantangan terbesar dalam memerankan sosok Abi dari segi karakter dan cerita yang biasanya berperan sebagai remaja biasa saja, difilm ini ia bisa mengeksplor karakter yang jarang dilakukan.

“Sosok remaja yang mendapatkan perhatian banyak dari keluarga dan dari Kirana tapi bagi Abi, sosok kehilangan yang penting baginya adalah Indah”

Aghniny-Haque-Generasi-90an-Melankolia

Sedangkan bagi mantan atlet Taekwondo, Aghniny Haque berperan sebagai Indah membuatnya harus menjadi pribadi yang sedikit tomboy menjadi penyayang dan karena film ini diangkat dari lagu era 90an iapun punya pengalaman sendiri.

“Saya lahir diera 90an akhir, jadi sangat jelas memori 90an, mulai dari lagu sampai fashionnya masih ingat, saat shooting film tersebut senang banget bisa kembali ke era 90an ada satu scene dimana saya bermain gitar” jawabnya dengan tegas.

Sementara itu Taskya Namya yang menjadi sahabatnya Indah mengakui peran sebagai Sephia yang introvert hadir menjadi penengah diantara Abi dan Indah

“Yang paling sudah memisahkan mereka saat berantem dan ada satu adegan yang, pokoknya tonton aja ya pas tayang dibulan April 2020” ucapnya sambil penuh misteri.

Film Generasi 90an : Melankolia akan mulai tayang di jaringan bioskop di Indonesia pada 9 April 2020.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here