Film Segala Umur “Buku Harianku” Tayang di Tanggal Cantik 12 Maret 2020

192
Buku-Harianku

Dengan tagline “Petualangan Menyatukan Keluarga” film musikal Buku Harianku adalah film adalah film segala umur yang memuat banyak pesan didalamnya, ada sisi entertainment dan anak-anak yang mudah dicerna.

Senin, 9 Maret 2020 di XXI Plaza Indonesia, press screening film segala umur Buku Harianku dihadiri seluruh cast dan crew yang terdiri dari Kila Putri Alam (Kila) Dwi Sasono (Arya Winoyo), Widi Mulia (Riska Handayani), dan Widuri Putri Sasono (Rintik) yang untuk pertama kalinya keluarga Dwi Sasono, Widi Mulia dan Widuri main bersama dalam satu film.

“Pastinya seneng banget, tadi pas nonton screening nangis juga dan semoga suka filmnya dan banyak edukasinya semoga semua suka” Kila Putri Alam

Pengalaman menyaksikan film ini akan bertambah seru karena juga menyisipkan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh sang pemeran utamanya, Kila Putri Alam (10 tahun). Lagu-lagu tersebut, salah satunya “Burung Parkit”, telah diluncurkan Kila pada akhir 2019 melalui label Bro’s Music.

Hadir juga aktor senior Indonesia peraih Piala Citra yang sudah tidak ragukan lagi kemampuan aktingnya, Slamet Rahardjo, turut ambil bagian sebagai kakek Prapto Winoyo. Pemain lainnya adalah Gary Iskak (Samsudi) Ence Bagus (Kelik) Wina Marrino (Neneng) Bacun Hakim (Cendol) Astanur Cahya (Abon) Tizza Radia (Cicih) Fairel K. Ramadhan (Bayu) Daffa Raqila Putra (Danu) Kayyisah Zahra Rusydian (Yuni) dan Samanta Zulaikha (Ayu).

“Isilah dengan benar, asal kau bahagia, senang banget main film anak-anak yang isinya mengisahkan kebenaran bukan hoax” ujar Slamet Rahardjo usai menirukan penggalan lagu yang dinyanyikan Kila.

Bagi Widi Mulia yang berperan sebagai ibunya Kila mengakui sebagai seorang ibu, apalagi waktu weekend ingin menonton film anak-anak pas dilihat yang ada film luar negeri, saya ga anti film luar, tapi pas saya ditawari main film anak-anak dan banyak pesan didalamnya salah satunya tentang alzheimer

“Film ini bukan dibuat dengan keuntungan semata, kalau boleh teman semuanya bisa dibantu menyebarkan film yang indah dan punya banyak makna” Widi Mulia”

Sedangkan Widuri Puteri yang berperan sebagai Rintik mengakui saat proses shooting banyak dibantu sang bunda yang berperan sebagai ibu Kila.

“Shooting selama 1 bulan setengah, aku tuh ga bisa nangis, tapi dalam film harus nangis, tapi aku dapat pesan dari ibu (Widi Mulia) harus mikirin yang sedih dan ga boleh kedip mata” Widuri Puteri disambut tepukan awak media yang memuji aktingnya.

Buku-Harianku
Buku Harianku berkisah tentang Kila, anak berusia delapan tahun yang ceria, cerdas, kritis, tapi juga keras kepala. Dia senang mencurahkan isi hati dengan menulis di buku harian.
Suatu ketika, oleh ibunya Kila dititipkan sementara sekaligus mengisi masa liburan ke rumah kakeknya, Prapto, di Desa Goalpara, Sukabumi.

Di desa yang asri tersebut Kila bertemu kembali dengan kawan lamanya, Rintik, yang diproteksi oleh ibunya karena menyandang disabilitas. Pun demikian, Kila menganggap Rintik sebagai teman baiknya.

Keceriaan Kila semakin bertambah karena mendapatkan teman-teman baru yang sebaya di desa tersebut. Bersama mereka menghabiskan waktu dengan bermain, bernyanyi riang, bahkan ikut latihan baris-berbaris dengan komando Kakek Prapto yang seorang pensiunan tentara.

Berbekal rasa keingintahuannya terhadap berbagai masalah dan kepedulian terhadap sekelilingnya, Kila akhirnya ikut membantu warga desa keluar dari jeratan perangkap seorang pengusaha properti.

Film Buku Harianku disutradarai Angling Sagaran, penulis oleh Alim Sudio dan produser oleh Bobby Bossa, Silvia Yunita, Sumirat Soemardi dari rumah produksi Bro’s Studio dan Blue Sheep Entertainment. Film Buku Harianku siap tayang ditanggal cantik 12 Maret 2020 diseluruh bioskop Indonesia.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here