Ayub Imanullah Mister Tourism Globe Indonesia 2020

785
Ayub-Imanullah-Mister-Tourism-Globe-Indonesia-2020

Biodata

Nama : Ayub Imanullah
Nama Panggilan : Boy / Ayub
Tempat tgl lahir : Jakarta, 9 Nopember 1988
Pendidikan : S1 Teknik Informatika
Hobby : Jalan-jalan, main musik, menyanyi dan menggambar
Motto : Awali harimu dengan do’a, iringi harimu dengan senyum
Prestasi Akademik :
1. Houston Community College (HCC) Dean’s List 2016
2. Phi Theta Kappa member
3. HCC – CCI Program All Stars 2016

Prestasi Non Akademik :
1. 3rd Runner Up HCC World’s Got Talent
2. Top 5 iSing Indonesia
3. Best Speech Manhunt International Indonesia 2019
4. Mister Tourism Globe Indonesia 2020

Ayub-Imanullah-Mister-Tourism-Globe-Indonesia-2020

1. Ceritakan sosok kamu seperti apa?

Saya adalah seorang yang easy going, humoris, lumayan supel namun observer pada awalnya. Jadi tidak jarang yang menduga kalau saya itu dikira pendiam, padahal kalo udah kenal saya termasuk orang yang ga bisa diam, hahaha.

2. Apa motivasi kamu mengikuti dunia male pageants?

Saya suka mengasah kemampuan bahasa Inggris saya dengan SKSD sama orang bule hahaha, dan dari situlah topik umum yang selalu saya bawa adalah tourism. Jadi secara ga langsung saya kok kepikiran ingin jadi seorang yang lebih didengar suaranya dalam menyuarakan tourism di Indonesia atau mempersuasi orang-orang dalam melakukan hal-hal positif buat bangsa ini.

3. Selama mengikuti karantina Manhunt International Indonesia 2019 pengalaman apa yang membuat kamu berkesan dan gelar apa yang kamu dapatkan?

Brotherhood dan enjoying setiap moments yang ada. Seneng aja ketika dapat temen-temen baru yang sama sekali belum pernah kenal dari berbagai provinsi dan melihat mereka semua saling support satu sama lain. You guys rock!

Alhamdulillah saya dipercaya menjadi Mister Tourism Globe Indonesia 2020

Ayub-Imanullah-Mister-Tourism-Globe-Indonesia-2020

4. Sebagai wakil Indonesia diajang internasional tahun 2020 persiapan apa yang akan kamu lakukan?

Ada seorang bijak yang pernah memberitahu saya (eciee ga usah disebut namanya karena udah terkenal hahaha) katanya male pageants itu ada 3 hal yang harus di prepare, Fisik, Face and Inner nya. Jadi selama menunggu Grand Final Mister Tourism Globe 2020 yg insya allah diadakan di Philippines pada bulan Mei 2020.

Saya mulai dari persiapan hit the gym lebih intens dan efektif. Memperhatikan penampilan diri sendiri dan belajar sambil berbagi informasi tentang tourism Indonesia di Instagram sembari meminta restu dan dukungan dari Pageant Lover Indonesia via Pageant Empire juga dong pastinya.

5. Di jaman era digital, orang dengan bebasnya mengakses sosial media dan berpendapat, pernahkah kamu mendapatkan bullying dan bagaimana kamu mengatasinya?

Frankly saying, I live with bullying sejak kecil karena ketahanan fisik saya yang cenderung lebih lemah dibandingkan anak-anak lain di sekolah dan lingkungan rumah.

Namun semakin dewasa, ketika kita bisa menghadapi bullying kita akan mengetahui bagaimana kita harus menempatkan diri. Bullying bisa jadi karena pembully tidak mengerti kondisi sebenarnya, hanya ikut-ikutaan, atau memang udah bad habbit nya para pembully.

Bullyan yang bersifat kritik ringan mungkin masih bisa saya tanggapi dengan introspeksi diri dan memperbaiki diri. Namun, jika bullyan itu bersifat mengganggu dan mengancam jiwa saya dan keluarga. Maka jalan hukum pastinya akan saya ambil sesuai UU ITE yang berlaku di Indonesia.

6. Indonesia sangat dikenal dimancanegara dengan keanekaragaman dan keindahan dunia pariwisatanya. Bagaimana kamu memandang dunia pariwisata Indonesia dan bagaimana caranya kamu mempromosikan pariwisata didaerah kamu?

Pariwisata Indonesia? Nggak ada matinya! We live in the biggest archipelago in the world! Jadi saya rasa masih banyak banget hal-hal mengenai destinasi wisata yang bisa kita explore dari unjung barat sampai ujung timur negeri ini.

Kita hidup di era digital dimana promosi wisata dengan amazing photos, captions dan video-video yang bisa mempersuasi orang-orang diluaran sana akan sangat berpengaruh. Jadi menurut saya dengan mempelajari karakter para calon pengunjung wisata dan menyesuaikan dengan jenis postingan (lebih tertarik karena makanan, harga yang murah, tempat yang unik/ instagramable atau hal-hal kecil yg tidak didapatkan didaerah mereka) akan lebih memperbesar ketertarikan seseorang tersebut untuk berkunjung. Hopefully!

7. Tahun 2020 Indonesia akan memasuki pusat mode muslim dunia, sebagai seorang male pageants yang juga dekat didunia mode bagaimana kamu menyikapinya?

Saya sangat positif menanggapi hal ini karena bagaimanapun juga Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar dunia jadi pasti trend mode muslim dunia salah satunya akan berkiblat pada Indonesia. Jadi seharusnya semakin luas kesempatan bagi para pelaku industri fashion muslim kita yang mungkin bisa di twist dengan kearifan lokal untuk dibawa atau dikenal ke masyarakat dunia. Jadi masyarakat dunia tahu, oh di Indonesia ada baju koko batik, ada gamis dari tenun ada mukena bordir dan yang lainnya.

Ayub-Imanullah-Mister-Tourism-Globe-Indonesia-2020

8. Pernahkah kamu mengalami kegagalan dan bagaimana cara kamu untuk bangkit kembali?

Sering,, hahaha
Mengingat bahwa everything happens for the reasons. Dan saya percaya, bahwa Allah tahu yang lebih baik buat kita. Kalau tidak disini rejeki nya pasti ada ditempat lain. Kalau tidak sekarang, ya nanti. Yang penting nothing to lose to try aja sih akhirnya.

9. Siapa sosok yang kamu favoritkan dan membuat kamu seperti sekarang ini?

Sosok favorit pasti dong Ibu saya, dan kalau yang membuat saya seperti sekarang ini ya banyak orang. Karena setiap kejadian yang sudah terjadi kapanpun dan dengan siapapun sosoknya (baik atau buruk) pasti akan menjadikan kita steps up dan ada hal untuk membuat kita belajar tentang hidup.

10. Bagaimana kamu memandang
diri kamu 10 tahun kedepan?

Insya Allah menjadi seorang entertainer, pengusaha, ayah dan suami dari keluarga yang bahagia, selamat, sukses, aman, tentram dunia dan akhirat.. Aamiin (Aamiin – in juga ya mas atau mbak admin dan pemirsa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here